Windows akan membuat shortcut-nya di dalam suatu daftar yang disebut sebagai Recent Documents. Dengan membuka folder ini, orang-orang akan mengetahui dokumen dan file apa saja yang pernah Anda buka, sehingga data rahasia Anda tidak akan terjamin kerahasiaannya. Untuk menyembunyikan daftar Recent Documents, ikuti cara berikut.

  1. Klik menu Start > Control Panel. Jika Anda tidak melihat pilihan ini, karena Anda menggunakan model klasik, klik menu Srart > Setting > Control Panel.
  2. Di dalam Control Panel, klik Appearance and Themes, kemudian klik ikon Taskbar and Start Menu.
  3. Setelah window terbuka, klik tab Start Menu.
  4. Klik tombol Customize.
  5. Setelah window lain terbuka, klik tab Start Menu.
  6. Hilangkan tanda checkmark dari kotak List My Most Recently Opened Documents.
  7. Klik tombol Clear List.
  8. Klik tombol OK.
  9. Setelah Anda kembali ke window sebelumnya, klik tombol Apply.
  10. Klik tombol OK.